Kendaraan Umum Favorit

Sejak OJT, aku jadi lebih sering naik kereta ketimbang naik bus atau angkot. Lama kelamaan aku jadi lebih nyaman naek kereta even ga dapet tempat duduk, karena biasanya naik di gerbong wanita yang cozy banget lah. Bebas dari orang yang ga kenal deodoran atau yang usil kegatelan lihat barang2 orang dan bawaannya pengen ngambil ajah.

Naik bis kota/angkot itu... Nyampenya lama karena macet dan pake ngetem jadi kalo waktu solatnya mepet terpaksa solat di mall atau rumah sakit, polusi dari luar (asap knalpot) dan dari dalam (asap rokok dan kadang ada yg BB). Tapi enaknya 100% bisa dapet tempat duduk.

Kalo naek kereta dari bekasi, 99% dapet tempat duduk even naek dari manggarai juga karena stasiun sentral. Cepet nyampenya (anti macet dan ngetem), bebas polusi dan gerbong ber-AC. Yahud banget dah... Tapi harus sesuaikan jadwal dari bekasi sama untuk transit ke manggarai. Kalo jadwal keretanya mepet ya harus lari2an beli tiket.

Lain kali kalo pulangnya udah kesorean, aku prefer naik kereta CL ajah ah ~ kalo naik ekonomi, kemungkinan bisa duduk, tapi jujur ya aku ngerasa nggak aman dan nggak nyaman. Suka ada cowok2 aneh, soalnya. Di dalamnya juga masih ada polusi tuh. Bukannya masalah belagu, tapi ini demi keamanan dan kenyamanan paru-paru dan hidung dan barang-barang juga lah. Harga memang sebanding dengan kualitas.
Published with Blogger-droid v2.0

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog