Giant Ship Engine that Failed

Berikut ini adalah insiden tentang kerusakan mesin di sebuah kapal yang sangat besar. Pemilik kapal mencoba satu per satu ahli mesin, tapi tak ada di antara mereka yang mengetahui bagaimana cara untuk memperbaikinya. Kemudian mereka mendatangi seorang lelaki tua yang telah memperbaiki kapal laut sejak masih muda. Dia membawa tas besar dengan alat-alat bersamanya, dan ketika dia tiba, dia segera melakukan pekerjaannya. Dia memeriksa mesin dengan hati-hati, dari atas sampai ke bawah.

Dua pemilik kapal laut di sana, memperhatikan pekerjaan lelaki itu, berharap dia akan mengetahui apa yang harus dilakukan. Setelah melihat segala sesuatunya, lelaki tua meraih tasnya dan mengambil sebuah palu kecil. Dengan lembut dia mengetukkan sesuatu. Dengan cepat, tiba-tiba mesin menyala dan dengan hati-hati dia menarik palunya. Mesin telah diperbaiki! Seminggu kemudian, pemilik kapal menerima tagihan dari lelaki tua sebesar sepuluh ribu dollar.


"Apa?!" Pemilik berseru. "Dia hampir tidak melakukan apa-apa!"

Jadi dia menuliskan catatan untuk lelaki tua yang berbunyi "Tolong kirimkan rincian tagihannya."

Si lelaki itu mengirimkan tagihan yang dibaca:

Mengetuk dengan palu $2.00
Tahu tempat untuk mengetuknya $9998.00


Usaha itu penting, tapi mengetahui di mana untuk membuat usaha dalam hidupmu membuat segalanya berbeda. Pengetahuan dalam islam dinilai sangat tinggi. Pengetahuan akan menguntungkan kita di dunia dan di akhirat.


Sumber:
Sekedar berbagi salah satu kisah inspiratif favorit saya, Cerita ke-7 dari Islamic Stories For Muslims (and non muslim). Bisa didownload gratis untuk 30 cerita bagi pengguna Android, sisanya premium jadi harus bayar. Hehe..

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog