Mencari Sepatu Terbaik

Ada yang bilang, sepatu yang indah akan membawamu pula ke tempat yang indah. *ah masa sih?

Di terik panas matahari siang ini gw berjalan di salah satu area pertokoan ibu kota yang bergaya klasik tempo doeloe, menjejeri toko-toko sepatu yang sekiranya cocok buat gw. Sepatu-sepatu cantik yang didominasi high heels itu dipajang di etalase. Kelihatan anggun dan elegan.

Urusan pilih memilih ini memang sungguh luar biasa. Kalau gw memilih sepatu yang tepat, gw akan bahagia luar biasa selama beberapa waktu ke depan, karena sepatu yang gw pilih itu berhasil membuat gw nyaman. Kalau gw salah pilih sepatu, kaki gw akan tersiksa luar biasa selama beberapa waktu ke depan.

Sepatu yang gw pilih itu harus nyaman digunakan, sesuai kebutuhan, tahan lama, dan sesuai budget. Xixixi... iya toh, nantinya sepasang sepatu itu yang akan menemani perjalanan gw berkilo-kilo meter. Secara transportasi yang paling sering gw pake ya kaki gw ini, Alhamdulillah. Dan biasanya gw setia dengan sepasang sepatu; jadi kalo sepatu yang gw punya belom rombeng (gak layak diliat, gak layak dipake), nggak akan gw ganti dengan yang baru. Males milih sepatu yang tepat lagi, sih sebenernya. hhaha...

Beberapa toko sudah gw masuki dan masih belum menemukan sepatu yang tepat. Banyak sepatu yang cantik, tapi entah kenapa keliatan gak pantes kalo gw yang pake. Hhihi... yang cantik belum tentu cocok dan bikin nyaman. Dan terkadang yang bikin nyaman itu justru yang gak banyak disadari orang.

Hingga suatu ketika, di tengah pencarian gw yang nyaris ingin diakhiri saja, gw melihat sepasang sepatu yang agak lusuh. Mungkin karena kelamaan dipajang. Sepatu itu kontras sekali dengan sepatu lain di sekitarnya yang terlihat lebih kekinian. Lupakan soal penampilan, pada pandangan pertama, gw ngerasa sepatu itulah yang gw cari. "Terlihat nyaman digunakan. Model dan warnanya pun oke. Cocok buat segala keperluan."

Ternyata sepatu yang lusuh itu cuma buat contoh aja, masih ada stoknya di dalam toko sesuai ukuran kaki gw. Jelas lebih bersih dan enak dilihat. Untuk berjalan pun luar biasa nyaman. 

Jika dilihat dari penampilan, sepatu itu kurang menarik pada awalnya. Padahal sesungguhnya kepercayaan diri lah yang membuat kita tampil lebih menarik. Sepatu itu pun bertahan hingga sekitar dua tahun dengan intensitas pemakaian nyaris tiap hari.

*bersambung

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog