Resep Seblak Mie Yang Menggugah Selera

Semalem nanya-nanya seblak sama ibu. Seumur hidup gw belom pernah makan seblak, dan gw berniat membuat seblak sendiri. Katanya sih, membuat seblak biasanya dari kerupuk. Namun setelah gw browsing, ternyata ada seblak yang terbuat dari mie instan.

Seblak mie pedas yang menggugah selera


Bahan bahan seblak mie pedas :

  • 2 bungkus mie rebus rasa apa saja
  • 5 buah cabai merah, bersihkan,lalu giling (blender)
  • Bawang daun sesuai selera
  • ½ sdt garam
  • Sedikit merica bubuk
  • 5 butir cabai rawit, cincang
  • 2 buah sosis, potong-potong
  • 2 siung bawang merah, cincang halus
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • Minyak untuk menumis


Cara membuat seblak mie pedas :

  1. Rebus mi rebus di air mendidih seperti biasa anda memasak mi
  2. Tuang bumbu-bumbu dari mie rebus dalam satu wadah
  3. Angkat mie, lalu tiriskan
  4. Masukkan cabai merah yang sudah diblender ke dalam wadah lain, tambahkan cabai rawit, daun bawang, bawang merah, bawang putih, aduk rata
  5. Tumis bahan bahan diatas di atas api kecil atau sedang
  6. Tambahkan mie rebus yang sudah ditiriskan dan juga sosis
  7. Setelah ditumis hingga masak, tambahkan air sesuai selera, aduk rata
  8. Angkat dan masukkan ke dalam wadah berisi bumbu-bumbu dari mie rebus beserta airnya.
  9. Seblak mi siap untuk disajikan selagi panas lebih enak
sumber : caragini.blogspot.com

1 comments:

  1. artikel nya sangat bermanfaat gan, saya jadi tahu cara membuat seblak.
    Join juga di website saya di Arena Koki

    ReplyDelete

Search This Blog