Gokusen ~ Fight On Oh !!!

HuY hUy ...


kembali lagi ke film. kali ini film yang berjudul "GOKUSEN". Peran utama dari film ini adalah seorang guru cantik bernama Yamaguchi Kumiko, calon generasi ke-4 kelompok Yakuza.


Meski begitu, Yamaguchi ingin sekali menjadi guru. akhirnya kakeknya mengizinkannya. Karena kelompok Yakuza kurang bisa diterima di masyarakat, akhirnya Yamaguci memalsukan identitasnya untuk melamar menjadi guru.


sebenarnya Yamaguchi adalah guru yang sangat baik dan teladan, hanya saja sikap kasarnya suka keluar. maklumlah... dia kan dididik dalam lingkungan Yakuza, salah satu gang mafia terbesar. makanya, saat dia bekerja menjadi guru TK, orang tua murid banyak yang protes agar anak-anak mereka tidak diajar oleh Yamaguchi.


akhirnya, Yamaguchi diterima untuk mengajar SMA dengan cara yang seperti kebetulan. 


saat hari pertama, Yamaguchi sangat bersemangat. ke sekolah dengan menggunakan baju khas guru perempuan yang anggun. sesekali ada murid yang menyapa, "ohayou, sensei !"
akan tetapi... Yamaguchi tidak memerlukan blazer dan rok untuk mengajar. kepala sekolah menyarankan agar setiap mengajar menggunakan baju olah raga.
"kenapa aku harus mengenakan pakaian itu? aku kan bukan guru olah raga?" ia bertanya.
"kalau kau menggunakan rok, bagaimana kau bisa lari?"



YUP!! Kelas yang akan dibina oleh Yamaguchi adalah kelas 3-D. Kelas spesial yang bahkan bangunannya dipisah dari bangunan sekolah utama yang megah. bangunan itu bekas gudang tempat penyimpanan peralatan olahraga. kumuh sekali. tidak ada guru yang tahan mengajar di sana lebih dari 2 hari.


Yamaguchi sama sekali tidak mendapat perlakuan baik pada pertemuan pertama. kenakalan anak-anak itu sudah melebihi batas kewajaran. tapi Yamaguchi bertekad, mereka tetaplah murid-muridnya yang berharga dan harus dibina untuk menjadi orang yang lebih baik.


Yamaguchi sering sekali dikerjai oleh anak muridnya yang notabene cowok semua (sekolah khusus pria). kalau sudah begitu kelompok Yakuza akan turun tangan. tali persaudaraan mereka erat sekali. tapi yamaguchi mencegahnya.


Yamaguchi pernah ditantang untuk bertarung oleh muridnya sendiri. tentu saja yamaguchi yang menang. dia kan jago beladiri. akhirnya anak muridnya menyukai yamaguchi dan menurut padanya. dia juga sering melindungi muridnya dari ancaman luar seperti tawuran dan preman jalanan.


di akhir cerita, murid-murid yamaguchi berhasil lulus semuanya dan mereka bisa berkelakuan baik di acara wisuda. benar-benar mengharukan!! 


Yamaguchi benar-benar mempelajari murid-muridnya dari dalam agar tercipta rasa kekeluargaan antara guru dan murid. gak heran kelompok yakuza begitu erat persatuan dan kesatuannya. Fight on OH !!

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog