That's it! Nodame Cantabile ...

Nodame Cantabile adalah seorang perempuan terjorok yang pernah aku tahu. kamarnya berantakan. semua barang tersebar di mana-mana. nggak tau lagi deh letaknya di mana. makanan, buku, pakaian, asesoris semua jadi satu. sampahnya menggunung dan banyak cairan-cairan aneh yang berbau aneh juga. bahkan makanan yang berjamur pun sudah biasa ditemui.


Gaya pakaian Nodame -yang menurutku cute- adalah baju terusan sebawah lutut dengan lengan yang panjang. Kata Masumi (pemain timponi dengan gaya nyentrik abis), dia berpakaian begitu supaya irit cucian! haha... tapi walaupun begitu, dia memiliki kemampuan mendengar yang sangat luar biasa.


Sedangkan Chiaki-kun adalah seorang konduktor yang keren banget!! selalu rapi, gak suka banget sama kotor-kotoran dan menghabiskan masa kecilnya di paris.
Takdir mempertemukan mereka berdua melalui musik.


Chiaki terdampar di Jepang karena dia nggak bisa keluar Jepang dengan pesawat terbang karena trauma masa kecil dan juga nggak bisa dengan kapal pesiar. padahal Chiaki ingin sekali bertemu dengan Vierra sensei di Paris. Chiaki sangat berpotensi untuk menjadi kondukter tingkat dunia.


Nodame Cantabile. Tahu arti kata Cantabile? Artinya adalah gerakan acak tak beraturan yang indah. Permainan musik Nodame memang berantakan tapi dia bisa meramu musik menjadi sesuatu yang indah. itu juga yang membuat Chiaki mengagumi Nodame. Strezemann, konduktor tingkat dunia, sangat mengagumi kemampuan Nodame.



Karena kamar apartemen Nodame dan Chiaki bersebelahan, mereka selalu bersama. Tak terasa, mereka seperti membutuhkan satu sama lainnya. (menurut pendapat teman2 nodame sih, chiaki memperlakukan nodame seperti hewan peliharaannya. hihi....). Sepertinya hanya chiaki yang bisa mengerti Nodame dan hanya Nodame yang bisa tahan dengan Chiaki.


Mereka berdua sama-sama autis! terlebih dalam hal musik. sepertinya mereka tidak kenal liburan kalau sudah menghadapi musik. mereka pelajar yang baik dan pekerja keras.


Biar bagaimanapun, ini bukan film yang benar-benar bikin urat jadi pada tegang. tenang aja, banyak adegan yang lucu dan rada gak masuk akal.




misalnya waktu Nodame saingan dengan Masumi (yang jelas2 COWOK) buat ngedapetin perhatiannya Chiaki. gila banget kan?! Chiaki jadi cuek bebek. Musik adalah yang terpenting. Dengan begitu, Nodame bertekad untuk bisa selalu bersama Chiaki apapun yang terjadi. 


Cita-cita Nodame adalah menjadi seorang guru TK.  Chiaki bilang, Nodame pantas mendapatkan yang lebih tinggi. 


Saat kelulusan, Nodame telah menghilangkan trauma masa lalu Chiaki untuk bisa pergi ke Paris dengan pesawat terbang. Akhirnya, Chiaki akan pergi ke Paris.


Nodame rela berlatih dengan keras untuk memenangkan pertandingan piano bergengsi. Dia juga rela diajar oleh Eito sensei, guru yang galak banget. Guru itu tahu kemampuan Nodame, makanya dia tertarik untuk melatih Nodame. Meskipun awalnya sulit untuk mendapatkan Nodame belajar bersamanya, tapi berkat Chiaki, Nodame bisa belajar dengan keras dan sungguh-sungguh.


Motivasi Nodame untuk memenangkan pertandingan itu adalah mendapatkan uang untuk menyusul Chiaki ke Paris! "Murahan sekali cita-citamu itu?! ikut pertandingan hanya demi uang!!" gertak Eito sensei. Nodame tak peduli. Chiaki adalah motivasi terbesarnya.


Eito sensei memberi tahu Chiaki tujuannya ikut pertandingan itu.


Saat pertandingan, ada seorang guru besar  musik di Paris yang tertari dengan gaya bermain "Cantabile"nya.
Nodame tidak lolos di putaran akhir karena suatu hal. Nodame sedih sekali. Chiaki yang mengetahui tujuan asal NOdame untuk memenangkan pertandingan itu menjadi iba dan mengajak Nodame untuk pergi ke Paris bersamanya. (so sweet). Nodame tidak mau ikut. Dia masih kecewa dengan dirinya dan mempertanyakan kenapa Chiaki menginginkannya untuk mendapat yang lebih tinggi?


Tanpa disangka-sangka, guru besar musik di Paris mengajak Nodame untuk menjadi muridnya.
Akhirnya Nodame dan Chiaki pergi bersama-sama ke Paris. What a romantic love story!!


tambah jealous lah masumi. tapi karena Nodame juga temannya yang manis, dia merelakan Nodame dengan Chiaki (walaupun kalau ketemu Chiaki dan Nodame bersamaan masih suka Jealous. hehe...)
Meskipun Nodame rada-rada ebleng gimana gitu.. tapi dia punya seorang fans cowok keren pemain Oboe, Kuroki-kun yang sama sekali tidak disangka oleh Masumi!! haha..


TOKYO et PARIS... PARIS et TOKYO....
Et puis toujours la musique... (^_^)

2 comments:

  1. lagi donlot... ^^
    review nya lengkap banget
    kirimin DVDnya dunk ke Jakarta :D

    ReplyDelete
  2. i love this dorama too :)
    gyaboooo...

    ReplyDelete

Search This Blog