Kenangan di Tahun 2010

banyak sekali kenangan di tahun 2010 ini.
usiaku 19 tahun.
aku merasakan jatuh cinta, aku juga merasakan kecewa.
aku membentuk cita-cita yang aku ingin teguh memegangnya dan aku ingin wujudkan. tahun ini sungguh membuatku berfikir lebih dewasa. mulai di pertengahan tahun, aku sudah mengurangi sikap kekanak-kanakan ku seperti merengek, pecicilan, petakilan, cengengesan, dan lain sebagainya.

di tahun ini, sikap adikku iyan semakin baik padaku. mungkin karena tahun ini aku tidak sering tinggal di rumah. aku lebih banyak menghabiskan waktuku di bekasi. waktuku untuk mengawasinya juga berkurang. termasuk waktu untuk membimbingnya belajar.

di tahun ini aku juga merasakan sensasi kerja keras dan kerja sama. aku juga tahu tipe orang yang bisa diajak kerjasama atau tidak, bagaimana cara berkomunikasi yang baik, dan lain sebagainya. tapi aku merasa sikapku kurang baik. sesuatu menggangguku jadi aku kurang bisa konsentrasi pada apa yang aku lakukan dan cenderung bersikap sesuka hati.
tahun ini juga lebih banyak baca buku-buku motivasi islami gitu.. terus puasa tahun ini juga berkesan banget.

aku telah menyelesaikan semester ketigaku di cevest dengan hasil yang menurutku kurang memuaskan. aku harap tahun depan aku bisa lebih baik lagi. semoga aku bisa lebih dewasa lagi menghadapi ujian dan cobaan yang datang melanda *dramatis dikit ah*. semoga aku diberi keteguhan hati untuk mempertahankan cita-citaku karena seperti kata pak Darwan, sudah sebesar ini sulit untuk mengubah cita-cita. lanjutkan saja apa yang sudah terbentuk.

jika aku tengok ke belakang, ada di dunia komputer ini menurutku adalah sebuah takdir mutlak yang tak dapat ditolak dan harus dijalani.

aku harus tetap hati-hati terhadap apa yang aku ucapkan dan aku fikirkan walaupun hanya selintas saja. Allah maha tahu, maha mendengar, maha bijaksana. suatu hari nanti jika Dia berkehendak, Dia akan mewujudkan ucapan dan harapan itu. terimakasih untuk ujian yang penuh hikmah di tahun ini yaa Allah...

Allah yang Maha Mendengar, Maha Melihat, Maha Mengetahui segala sesuatu untuk hidupku, untuk hidupmu, untuk hidup kita ...

FOR EVERY ENDING, COMES A NEW BEGINNING
~ I HOPE THAT WOULD BE A BETTER FUTURE ~

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog