What's Up?! It's MON(ey)DAY

Guyz, as usual monday is the busiest day ever in Indonesia. It gave us (me and my friends) impact as well. OK, let's listen this following story, about what happen in my day. You can decide by yourself whether it's good news or bad news indeed.


MONDAY is identically with money-day. This is the day when all activity get started. People from any villages are migration to Jakarta, Capital City of Indonesia, to collect money. They're goes to work or another business. I usually goes to campus at Monday and free at Tuesday. Mehh...

Dimulai sejak jam 4 dini hari, sebelum ayam berkokok, aku udah ngucek mata gaya unyu-unyu dan memaksa diri untuk bagun dari tidur yang lelap. Dilanjutkan dengan mandi, solat shubuh, sarapan dan bersiap menjalankan hari paling sibuk ini.
Aku sudah sangat siap di depan rumah menunggu bus jemputan Depag no.20 yang akan berangkat jam 5.30 pagi. Biasanya aku nebeng sampe Western Cape Bridges (baca: jembatan Tanjung Barat).


Hari ini terasa agak berbeda dari hari-hari sebelumnya. Aku harus menunggu angkot 19, lamaaaa bangeeet. Kesibukanku ini diganggu oleh anjing-anjing di depan universitas Tama yang sedang bermalas-malasan di tanah.  Tau lah, Aku hampir putus asa dan mulai berpikir "okeh, gw gelantungan di pintu angkot gapapa dah asalkan gw bisa pergi dari sinii.... Oh God..." Siapa tau ada cowok nanti yang merasa kasihan dan nyuruh gw duduk di dalem angkot, trus gantian deh dia yang gelantungan. hahaha... *ngareeep*
Well, gimana pun juga itu nggak terjadi. Akhirnya setelah setengah jam menunggu, aku dapet angkot dan menuju Pasarebo. Lalala yeyeye....
Jadi, salah satu yang paling aneh di pagi ini juga adalah bus P9B. Anehnya? sepi euy!! padahal biasanya selalu rame terutama hari senin. tak apalah. yang penting aku bisa duduk. atau mungkin ini bisnya di jam tanggung di mana semua yang naik adalah para penumpang yang kesiangan.


Seperti yang telah kita duga sebelumnya, aku kesiangan setengah jam dari jam masuk kuliah (jam 8).
Di kampus aku nggak konsen mengikuti pelajaran. Yang aku ingat hanya spying, backdoor, konfigurasi DHCP, lock, hack dan sebagainya. 


Dosen pulang jam 10 padahal jam mengajarnya sampai jam 11.15. tugas konfigurasi DHCP itu selesai 10 menit setelah si bapaknya pulang. seketika itu juga pintu lab terbuka dan muncullah sesosok perempuan yang sudah bisa kita tebak : **tia. hhe...
Sejenak kelas menjadi hening, kemudian riuh... "pulang yuuuukk"

katanya sahabatku itu jalan dari rumah jam 6 pagi dari depok. sampai bekasi jam 10. welehweleh.... apakah hari senin ini sesibuk itu??


akhirnya aku, **tia, padank dan DJ ngerjain tugas project web portal cevest.
teamwork yang lumayan bagus. semoga hasilnya juga bagus.



setelah itu aku dan **tia pulang. mampir dulu ke ATM buat ngambil duit. Ternyata aku lupa pinnya T.T unbelievable aku harus berhutang buat ongkos pulang. hiks... hiks...
jadi nggak enak banget. fikiran juga terpaku pada 6 digit. angka apa yang gue masukin ya?? udah lama nggak dipake tu kartu. terakhir pake buat ngubah pin. *hadoh*


hampir 1 jam nungguin bis P9B buat balik. nggak muncul juga. sudah 2x transitas lewat dan dipenuhi penumpang. Ini keanehan nomer2. nggak ada sejarahnya transitas bisa begitu dipadati penumpang. Biasanya paling mentok seluruh kursi terisi. nggak pernah sampe ada yang berdiri berjubel-jubel gitu.


Akhirnya kami memutuskan untuk makan dulu di hokben. lagi2 harus berhutang T.T
setidaknya keinginanku dan dia untuk makan di hokben kesampean, perut kenyang, capek ilang. siap nunggu bis lagi. hehe...
Sepanjang menunggu bis tadi cerita2 sama **tia tentang KPSPP yang koclak abis. waktu berjalan tanpa terasa. Begitu keluar MM langsung ada transitas dan bapak-bapak dari dalam bilang, "nggak ada bis ke Blok M neng. mau ke mana?"
"Depok!" jawabku.
"nanti sambung lagi."
aku dan **tia nggak bergeming.
"bus pada mogok, nggak ada solar" kata si bapak lagi.
spontan aku dan **tia ngejar transitas dan langsung naik! hha....


Cevest-Grandmall-Halte-MM-Halte-UKI-Pasarebo-Depok-Citayam


itulah rute perjalanan pulangku. hmh.......... padahal pulang kuliah dari jam 10 dan ngerjain tugas udah dari jam 12, sampe rumah malah jam 6 sore. ckckck........



0 comments:

Post a Comment

Search This Blog