Cerita Sabtu Sore #part2

Pulang kuliah bareng sama Lusy sampai depan jalan raya, bareng Ratieh dan Suci sampai Pasarebo dan seorang diri sampai Citayam.

Berkali-kali cek jadwal kereta. Mungkin akan telat tapi aku terus berharap supaya keretanya yang telat. Hhe...

Hmh... Biasanya kalau pulang naik kereta ada ahmad kiseki subarep wicaksono, tapi ga tau kenapa hari ini dia ga masuk.

Sejak turun dari P9B sudah berlarian mengejar angkot T19. Kemudian saat aku bilang "KIRI BAAAAANNGG", saat itu pula aku lihat kereta ekonomi Bogor pergi meninggalkan aku. Setidaknya ninggalin aku saat aku tak bisa berbuat apa-apa, jadi ga nyesel banget juga. Hha...

Nyebrang jalannya juga serem... Rame banget, sabtu sore dan malam takbiran pula! Akhirnya, beruntung banget ada orang mau nyebrang. Aku langsung mengekor lah... Hhe...

Hari ini aku naik kereta ekonomi yang tujuan akhirnya di Depok. Beuh... Prinsipnya, kata barep, "yang penting nyampe Depok dulu". Aku nurut aja.

Hampir sampai di Depok, aku dilanda kegalauan antara naik angkot yang leletnya ga ketulungan atau maksa masuk commuter line tanpa karcis yang saat itu masih ada di Pasar Minggu.

Aku memang putuskan untuk naik commuterline. Lagi puasa sih, pengen bisa bukber di rumah. Setidaknya itu alasan yang aku siapkan untuk bertemu petugas pemeriksaan karcis nantinya.

Tapi tapi tapi... Ngerasa bersalah juga... Aku kan lagi puasa. Masa kayak gitu.

Apalagi tadi ada bapak-bapak yang nanya, "hah cuma sampai Depok? Terus gimana dong??"

aku jawab, "nanti di Depok sambung lagi."

dia nanya lagi, "naik apa?"

"kereta yang ekonomi juga." jawabku sambil menunjukkan karcis.

Waduh... Padahal aku yang ngasih tau kan yaaaa....

Tapi alangkah senangnya aku saat sampai di stasiun Depok, kereta ekonomi Bogor yang tadi meninggalkan aku sedang bertengger di rel seberang. Hha... Thank You Allah ^_~

Nggak jadi berbuat curang deh dan tetap bisa pulang lebih cepat.

Begitu selangkah masuk rumah, adzan magrib berkumandang. Aku bisa buka puasa sama keluarga deh.

Published with Blogger-droid v2.0

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog