Iedul Adha




Selamat hari raya iedul adha... ^_^

Ibu masak ketupat lagi.. Berasa suasana iedul fitri deh. Bedanya, tanpa opor ayam atau semur daging.

Omong-omong soal semur daging, sepertinya beberapa hari ke depan ibu akan masak daging. Pokoknya setiap iedul adha selalu makan daging banyaaaakk sekali sampai bosan. Di situlah letak keunikannya.


Setiap tahun masjid Depag selalu mengadakan pemotongan hewan kurban. Tahun ini, aku belum bisa memastikan berapa jumlah hewan kurban karena memang aku tidak menghitungnya. Hehe... Yang pasti, jumlah kambing berkurang, jumlah sapi ada 8 ekor. Tahun lalu, jumlah kambing mencapai 48 ekor. Sedangkan sapinya hanya 4 ekor. 
Ada yang spesial juga di tahun ini. Panitianya kebanyakan anak remaja. Hebat euy!! Biasanya kan yang tua-tua. Sekarang ada kemajuan lah, anak remajanya mau jadi panitia. Termasuk adikku yang asik main sama kambing sebelum kambingnya disembelih. Hha...  Dia juga bagian keamanan supaya anak-anak kecil tidak terlalu maju ke tempat pemotongan dan mengganggu posesi penyembelihan.

Aku juga berani looohh ngeliat hewannya disembelih :D

Tahun kemarin-kemarin aku takut melihatnya, tapi kata Adjie, temanku yang juga jadi panitia, aku harus menyaksikan.

Sapinya kasiaaann banget. Berontak-berontak gitu. Ya ampuun, sapi ikhlas dong... Jadi gak tega :'( tapi emang udah takdir sapi sih. Beristirahatlah dengan tenang di tempat yang lebih baik ya... Di surga nggak ada penyembelihan hewan lagi, kok :)




Published with Blogger-droid v2.0

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog