Gaya Hidup Ustadzah

Assalamu'alaikum, saudaraku yang dirahmati Allah.
Aku hanya berfikir tentang Ummi, guru ngaji ibuku. Ummi memang sudah berusia lanjut, tapi masih terlihat cantik dan lebih muda dari usianya yang sudah lebih dari setengah abad.

Seperti kata Harun Yahya di akun twitternya (24 Desember 2011), "A Muslim can never be ugly. He doesnt become ugly with mouth or nose. Light flows from the face of Muslim. I havent seen an ugly muslim."
mulut dan hidung itu maksudnya disetiap hela nafas selalu memuji nama-Nya, kan?? Jadi cahaya terpancar dari wajah setiap muslim. Wallahualam.

Ummi juga rajin shalat sunnah. Yang sunnah aja lengkap apalagi yang wajib?! Kata ibuku, Ummi kalau sholat wajib selalu diiringi shalat rawatib dan selalu ada shalat jamaknya. Kata Ummi, "Kita kan ga tau umur kita sampai mana dan nanti kita berhalangan untuk shalat atau tidak.."

Hidup Ummi sejahtera karena setiap jum'at banyak anak yatim, yang tinggal di sekitar rumahnya, berkunjung ke rumahnya. Walaupun tidak memberi banyak-banyak, Ummi selalu rutin memberikan uang jajan ke mereka.

Dari segi makanan juga... Benar2 menerapkan pola makan "makan selagi lapar, berhenti sebelum kenyang". Makan yang teratur. Udah gitu jelas harus makan makanan yang sehat, bersih dan HALAL lah ya. Ini dia perbedaannya. Ummi kan udah hidup lebih dulu dari aku. Makanan jaman dulu kayaknya lebih sehat dari makanan sekarang yang udah banyak cerita campuran yang ga enak lah yaa... Paling ga, sekarang aku mau mengurangi konsumsi minuman bersoda dan minuman kemasan lainnya selain air mineral.

Kemudian aku berdiskusi dengan ibuku, mengapa tubuh kebanyakan ustadz/ah begitu bugar? Mungkin karena mereka selalu mandi pagi. Maksudnya mandi di pagi buta. Jam 3 kali ya?? Udah gitu kepalanya diguyur biar segar. Setelah itu mendirikan shalat malam deh...
Mandi sore juga gitu, jangan kelewat sore, apalagi sampai magrib. Diusahakan jangan sampai magrib deh. Kata ibu, lebih berpotensi kena rematik di hari tua.

Aku juga kepingin lah awet muda kayak Ummi. Sehat dan cantik di hari tua. Jadi, sanggup menjalani gaya hidup muslim yang sebenarnya?? ;)
Published with Blogger-droid v2.0

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog