Review : Sadako

Semalam terharu banget nonton film ini... Ga tau judul aslinya, tapi pemeran utamanya sering dipanggil Sadako karena penampakannya seperti hantu Sadako. Hehe...
Biasalah, ini kisah anak SMA di Jepang yang berambut panjang dan selalu menunduk sehingga menyerupai hantu yang populer di sana, Sadako. Hantu Sadako adalah hantu yang baik hati. Selalu menolong orang lain dan membuat semua orang senang. Maka, Sadako menjadi pribadi yang seperti itu.

Suatu hari, Sakura berguguran. Sadako sedang dalam perjalanan ke sekolah.
"Jalan ke sekolah ke sana," kata Sadako sambil menunjukkan arah. Dia tahu ada seseorang yang tersesat di persimpangan jalan itu.
"wah, terimakasih ya." kata orang itu yang diketahui bernama Kazehaya. "hey lihat. Ini bentuk yang tidak biasa," kata Kazehaya lagi sambil mengambil bunga Sakura yang jatuh di atas kepala Sadako dan memberikannya padanya. Bentuk hati.
Kemudian Kazehaya pergi bersama teman-temannya yang saat itu sudah ada di sana.

Sadako benar-benar orang yang tertutup. Dia tak pernah memiliki teman di sekolah karena penampilannya yang mirip Sadako. Beberapa orang bahkan mempercayai bahwa jika saling bertatapan dengan Sadako dalam 3 detik maka akan terjadi kutukan. Ya. Kutukan Sadako.

Sadako tak pernah sakit hati asalkan orang di sekitarnya selalu senang. Terharu banget deh pokoknya. Sadako rajin sekali, sering buang sampah kelas, bersih-bersih, menyiram bunga, dll.

Suatu hari, teman-teman sekelasnya mengadakan acara uji nyali. Mereka fikir akan lebih bagus jika Sadako ikut sebagai hantunya. Demi menyenangkan teman-teman, Sadako bersedia jadi hantu dan menakut-nakuti siswa yang melewati jalan di malam itu.



Keesokan harinya, terpilihlah Kazehaya sebagai orang yang kalah dalam adu nyali itu. Kazehaya harus menerima sebuah hukuman. Yaitu......
"Kencan seminggu dengan Sadako!!"
Brak!
"She's a girl! Do you think date with her is a punishment?!" cenah.
Kazehaya tidak tertarik. Dia geram Sadako diperlakukan seperti itu.

Hari-hari selanjutnya, Sadako memiliki dua orang teman perempuan dan seorang teman laki-laki, Kazehaya. Sebenarnya ada lagi, Sanada. Tapi sepertinya Sanada cuek sekali. Dia tidak peduli rumor mengerikan tentang Sadako. Sanada juga tidak terlihat selalu bersama Sadako.

Hal-hal yang membuatku terharu, sikap Sadako pada teman-temannya yang tidak tegaan. Membuatkan buku catatan test untuk dipelajari oleh Chizu-chan, salah satu teman Sadako dan banyak lagi hal lainnya.

Semakin hari, Sadako semakin ceria.
Kazehaya juga semakin menyukai Sadako, tapi Sadako yang tidak cepat tanggap. hehe...
Ternyata saat Kazehaya ditunjukkan jalan oleh Sadako di bawah pohon Sakura, angin berhembus kencang. Sebelum Kazehaya pergi bersama teman-temannya, dia menoleh kembali ke belakang dan melihat rambut Sadako tersibak sehingga wajah Sadako yang sedang tersenyum terlihat jelas. Cantik sekali.

Seperti kisah cinta SMU pada umumnya, ada saja orang yang tak suka. Ada seorang perempuan yang mengagumi Kazehaya sejak SMP dan berjuang mati-matian agar bisa masuk SMU yang sama dengan Kazehaya. Dia merasa Kazehaya telah direbut oleh Sadako.
Akhirnya Sadako dan teman-temannya difitnah. Mereka bilang, Sadako kan hantu. Tak seharusnya memiliki teman. Pasti ada maunya deh. Apalagi kalau bukan untuk mendekati Kazehaya?


Akhir ceritanya so sweet banget!! hha...
Ceritanya sih memang biasa saja sebenarnya. Intinya sama seperti di film-film FTV lainnya di Indonesia, tapi entah mengapa feelnya dapet gitu loh. Mungkin penyampaian ceritanya yang unik.
Terharu banget deh sama karakter Sadako. Jadi termotivasi untuk berbuat lebih baik lagi untuk orang lain.

2 comments:

Search This Blog