Hari Pertama Ramadhan 3 Tahun Lalu

Flash back tiga tahun lalu...

Aku dan Suci baru akan menjalani kehidupan baru sebagai anak kos, jadi mahasiswa PNJ yang ditempatkan di Cevest-Bekasi. Tempat kos yang sepi banget, kamar paling pojok di rumah yang cukup besar. Ditambah lagi Tante Jimmy, ibu kos, belum menempati rumah besarnya itu. Kecuali weekend, Tante sama keluarganya suka pulang ke Bekasi.

Tarawih pertama di mushala depan kosan, aku kagum dengan warga sana karena mushala yang menurutku kecil itu, ramai bukan main. Anak-anak kecil juga ikut shalat tarawih dan tertib. Ga ada yang berani bercanda atau buat keributan di sekitar mushala.
Shalatnya per dua rakaat salam hingga 23 rakaat include witir.

Sayangnya saat itu aku terlalu capet ngurusin pindah kamar (dari rumah ke tempat kosan), jadi shalatnya nggak khusyuk sama sekali. Ngantuuukk banget. Rasanya tuh kayak udah masuk ke alam mimpi, sadar lagi, masuk lagi.. dan begitu seterusnya sampai salam. Mataku kayak pengen ketarik ke atas otomatis (saking ngantuknya!) Akhirnya cuma sampai 8 rakaat aja deh :(
Untuk seterusnya, menyenangkan bisa shalat di sana. Tapi, tetap lebih suka shalat di Masjid dekat rumah. Selain karena tempatnya lebih bersih dan luas, ada ibuku juga. hhehe... Itu pertama kalinya aku shalat tarawih tanpa ibu..

Ramadhan tahun itu pula jadi pengalaman pertamaku tinggal serumah sama non-muslim, termasuk tetangga sebelah rumah, yang dibatasi jalan sih, non-muslim dan memelihara anjing. Ternyata di sekitar kosanku memang ada beberapa rumah yang memelihara anjing. Sumpah ya di daerah rumahku, anjing adalah binatang yang tabu banget. paling dijauhi lah. Aku ga biasa tinggal di dekat orang yang memelihara anjing.
Selain itu, udaranya lebih panas dari daerah rumahku. hhoho... jadi suka tepar banget kalo pulang kuliah. Cobaan....

Alhamdulillah ya sudah 3 kali mengalami Ramadhan di sana dan sekarang bisa kembali Ramadhan di rumah. Rasanya tuh... Alhamdulillah senang sekaliii :D

RAMADHAN MUBARAK 1433 H ^_^

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog