Takdir Allah Pasti Baik #2

Suatu hari yang sibuk, Suci ke rumahku ikut menyibukkan diri mencetak laporan Tugas Akhir yang akan dibubuhkan tanda tangan oleh pembimbing kami hari ini.
Maafkan aku karena telah meletakkan penutup tinta infusan di atas kasur (ada buku sebagai alasnya), berantakan banget kamarku. Aku juga cuek aja sih, soalnya emang bener-bener rempong banget nyiapin laporan.
Aku sedang mengerjakan sesuatu di laptopku yang membelakangi kasur, tapi kemudian aku sadar Suci duduk di atas kasurku! Tepat di atas penutup-penutup tinta itu. Ditambah lagi bajunya putih -_-
"Suci OMG.. tadi gw naro tutup,,tinta..."
"aaaahh!!!" Suci ga kalah panik ngeliat bajunya jadi warna-warni di bagian.. ehm.. yeah..*youknow* "yaaah... gimana iniii..."
"cuci pakai air.."
-

"Malah tambah lebaaaar.. T_T"
"hyaaah.. gimana dong? pake baju gue?" aku nawarin.
"yaudah deh... emangnya muat?" takut bajuku kegedean dipake dia maksudnya.. tapi bajuku kan ukurannya banyakan nge-pas, beda sama Suci yang suka pakai baju longgar-longgar. Muat lah...

Akhirnya aku milih-milih baju yang warna biru, biar matching sama rok biru toska-nya Suci yang udah terlanjur dipake dari rumah. Ga banyak sih, aku ga terlalu suka warna biru. apalagi buat baju.

Kemeja kotak-kotak aku, potongannya terlalu tinggi *menurut Suci*
Kaos putih polosku.. jangan ditanya. Sama aku pun nge-pas. Ga bakal mau dipake.
Baju biru batik kotak-kotak aku? Pasti longgar tuh di Suci... "Tapi birunya ga matching... longgar banget juga.." komentarnya. Eeet dah...

Akhirnya, lagi ngubek-ngubek lemari, aku liat ada baju lama yang nyempil di tumpukan baju-baju. Warna toska! Walaupun ga gitu yakin, karena baju itu udah lama banget dan agak longgar  juga di aku, tapi ternyata warnanya MATCHING 90% sama roknya Suci. Eh dia malah suka banget. hhaha...

Dan hari itu...
Aku pakai kaos putih yang potongannya di pinggul, dibalut cardigan yang agak panjang dan celana jeans yang ga ketat pastinya. Tetep aja sih dari depan keliatan banget kaos putihku pendek. -_- aku pikir cuma ke depok inih.. ntar juga pulangnya cepet. *eetdah

Di luar dugaan, ternyata agak risih juga pake baju ginian. Apalagi jalannya bareng Suci. Biasanya kalo aku pake baju yang potongannya agak ke pinggul, suka dilapisin lagi pakai rompi yang agak panjang hampir selutut. tapi sumfeh rompinya kucari ga ketemu, both of them :( *cuma punya 2 rompi. hhehe..*

Ba'da Ashar, ada kejadian tak terduga lainnya.
Ulfa ngajakin buka puasa di rumah Zahroh, ibunya udah masak banyak tapi yang dateng nggak gitu banyak, katanya. Aku udah mau pulang tuh. Keretanya juga bentar lagi dateng. Suci juga akhirnya setuju buat dateng ke rumah Zahroh. Aku agak malu ah kalo dateng... pasti nanti yang dateng akhwat-akhwat yang pake baju kayak suci.. ntar aku sendirian yang.... udah gitu banyak ikhwan2nya juga.. aaaarrgh...... ntar aku berasa sok gahoel sendirian pake celana panjang T_T

Setelah mikir-mikir agak lama, aku gantian pinjem baju Suci yang kena tinta warna-warni. Baju Suci lebih panjang dari kaosku walaupun tangannya agak kesempitan :D hhehe... bekas tintanya bisa ketutupan sama cardigan kok.

Dari situ aku mikir, mungkin aja dengan cara bajunya Suci kena tinta, aku bisa datang ke rumah Zahroh. Meskipun tampilannya beda sendiri, tapi mendingan lah. Kalo baju Suci ga kena tinta, mungkin aku pulang aja kali ya naik kereta yang aku tunggu dan ga silaturahim sama akhwat insani :)
Pelajaran juga buatku, jangan coba pake baju mini-mini lagi deh ...

2 comments:

  1. jahahhaa... ceboh banget deh kak Eno.. kasian kan kak Uchi kena tinta juga hihihi.. Salam ya buat kak Uchi.
    Luar biasa perjuangan bikin Laporan Tugas Akhir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhha... iya nih de, sesuatu banget deh. tapi takdir Allah pasti baik :D

      Delete

Search This Blog