Jeweran Dari Allah

Aku pernah bilang sama Suci bahwa kantor kami dibangun di atas "bekas" makam. Dan kenapa pula nama daerah sini disebut KUNINGAN ? Bukankah itu sama dengan bendera orang meninggal? Mungkin karena banyaknya bendera kuning di sini sebelumnya dan mungkin juga hampir setiap hari, makanya daerah ini dinamakan Kuningan.

farewell gift
Ini minggu terakhir Riva ada di kantor ini. Dia temen cewekku satu-satunya yang satu ruangan denganku, satu divisi pulak. Kebayang ga sih apa jadinya kalo Riva resign? Pasti kehilangan temen rumpi, temen sharing handicraft (ternyata kami punya hobi yang sama. Aku suka kerajinan tangan jahitan dan Riva suka kerajinan kertas). Jarang2 kaaan aku punya temen yang satu hobi. Terlebih, ilmu .Net-nya Riva udah keren banget.

Jadi hari ini Riva membuatkanku hadiah perpisahan, Danbo. Hari ini jadinya aku foto-foto boneka Danbo berbagai gaya. Hihi... Foto-fotonya pakai HP Riva, tapi dikirimkan via bluetooth ke HP aku.

Tiba-tiba...
"Eh No, tau gak.. masa tadi di kamar mandi gw liat Ca*ing!"
"HAH seriusan lo?"
"iya. Tapi udah buru2 gw siram sih. Udah ga ada..."
"itu adanya di toilet yang mana?"
"yang tengah."
"iuuuh.... gw sebel deh kalo musim ujan tuh.. ca*ing, u*at dan teman-temannya suka pada muncul. Jadi merinding gw! Masa yaa... di SMK gw dulu kan masjidnya lagi dalam proses renovasi. Jadi tempat wudhunya di luar. Tiap musim ujan, tempat wudhu-nya sering ada kaki seribu pada bergerombol! Iiih.... pengen nangis banget gw. Abisnya gimana lagi, sekolah gw kan STM, kamar mandinya cuma atu. Kalo males ngantri ya wudhunya di situ."
"Sama, di kampus gw juga kalo musim ujan banyak ca*ing2 di tanah. Pada ngumpul gitu ca*ing-nya. Udah gitu gede-gede banget lagi. Iiiuhh.... kan geli banget gitu ya ngeliatnya."
"OMG!! Ih.... jadi merinding. Oh iya, kampus lo kan di daerah Bogor emang banyak yang kayak gitu2an. Di kampus gw yg Depok juga kalo musim ujan gitu. Sampe capek gw lari2an, tiap ada gituan gw langsung kabur."

Pembicaraan terhenti sampai di situ, tepat jam 12.
Hari ini mau makan siang di kosannya Lela aja sama Suci. Riva gak ikut, seperti biasa.
Aku nunggu di depan kosannya sama Suci, soalnya Lela beli nasi dulu di warteg terdekat. Sambil nunggu, aku buka-buka HP, liat-liat gambar Danbo. Aku show off gitu ngasih liat ke Suci. Hhoho...



Namun tiba-tiba... sampailah pada gambar ini. Sumpah ga sengaja. Awalnya aku pikir ini cuma gambar kosong aja, tapi ternyata...

Aku ingat sesuatu.
"Ci, ini diambil pake HPnya Riva loh. Tanpa di-edit. Ini di pojok kubikel gw. Diambil waktu coba nge-tes HPnya Riva." Aku lihat detail gambarnya, diambil pada 3 Januari 2013 jam 17.08.
"mana?" Suci merhatiin. Aku zoom bagian pojok kanan atas.
"Iiih serem banget! Bibirnya pucat. Ini seriusan ada beginian di kantor kita?"
"iya.. itu kan ada di mana-mana. Dia bisa liat kita tapi kita ga bisa liat dia."
"ih gila serem banget!! Jadi ngeri ke kamar mandi nih gue. Ntar kalo lo pipis ajak2 gw ya..."
"iya..."

Dan pembicaraan kami selanjutnya tentang penampakan hantu wanita itu. Suci dan Lela ngeri banget. Suci bilang hantunya kayak orang bule. Lela bilang rambut setannya bagus, lurus dan ga keliatan acak-acakan kayak kuntilanak yang sering dibahas di tipi. Ckckck... Tapi tetep aja bikin merinding.
Pokoknya sejak lihat foto tadi Suci jadi ga berani ke kamar mandi sendirian, Ela juga. Bahkan Suci ga berani solat sendirian. Apalagi turun pake tangga darurat sendirian ke Mushola!

Setelah istirahat siang itu...
Suci mau ke kamar mandi tapi takut. Aku temenin, sekalian aku mau sholat. Aku masuk ke Janitor, berdua sama suci. Tapi pas mau menggulung lengan bajuku, samar-samar aku melihat sesuatu! Ya SESUATU !!!
"KYAAAAAAAAAAAAAAA"
Aku langsung menjerit-jerit histeris.  "kyaaaaaa Uciiii.. ini... ini...."
Suci panik.
"apaan No? Lu liat apaan?"
"KYAAAAA....." aku speechless. Gak nyangka bakal ngeliat itu di sana, di ujung lengan kemejaku. U*at B*lu !!
Aku panik banget, semacam phobia sama ginian kayaknya. "Suci, panggil bala bantuan.."

Gak lama, muncul cowok. Dia nyamperin aku nanya, "kenapa? Ada apa?"
"mas, tolong singkirin ini.."
dengan santainya orang itu bilang, "oh itu... gak berani gw."
WHAT?! Beneran cowok tuh?
Terus ada ibu2 juga ngeliat keadaanku. Ya, cuma ngeliat doang ga ngelakuin apa2. 
Suci berinisiatif ke kemar mandi dan ngambil tissue buat nyingkirin itu. Kemudian "itu" diinjak sama orang tadi. Huuuh.... rasanya pengen buka baju saat itu juga!

"Eeeh... jangan buka baju di sini."
"iiih gw geli ci!! gw siram pake air aja kali ya? eh tapi ntar malah gatel2 tangan gw."
"makanya lap pake tissue aja"
Tanpa disuruh, Suci langsung ngelapin bagian kemejaku yang tadi ada "itu"nya. Hiks...
Ibu2 yang tadi malah bilang "teriak2 kok di kantor.."
Yeeeee.... emangnya situ  berani?? Coba kalo dia di posisiku tadi :(
siapa juga yang mau ngalamin kejadian kayak tadi. Dan bukan pilihanku juga buat phobia sama binatang kayak gitu.

Aku masih gemetaran sampe solat Ashar tiba, plus malu. Aku dengar beberapa OB di dekat toilet ngomongin aku "itu ada orang kena u*at b*lu, ga tau kena di mana." sambil ketawa2 gitu. Plis deh, dia juga gak bernyali nyingkirin itu dari lengan kemejaku!

Lalu di kantor Riva cerita sama aku, "tadi waktu gw mau ke kamar mandi, gw ketemu Ela. Dia bilang foto yang dari HP Riva serem banget. Jadi takut ke kamar mandi. Beneran serem, ya..."
"terus lu bilang apa Va?"
"yaa... gw senyum2 aja. Lu ga bilang ya sama dia klo itu cuma efek aplikasi kamera Android aja? Hehe... jadi gw biarin lu aja yang jelasin ke Ela."
Hiks....

Aku udah bikin 2 orang itu ketakutan. Mungkin rasanya sama kayak rasa takutku sama sepupunya makhluk bersel satu itu. Jadi ngerasa bersalah.

Pulangnya aku bilang ke mereka kalo foto itu cuma hoax. Ela masih ngotot aja kalo itu foto asli -_-"
Suci juga masih merinding. Aku jadi pengen ngelanjutin ngejailin mereka. Hihihi... "masa sih itu muka orang? itu cuma splash cahaya aja dari jendela"
"beneran ini muka orang!"
"iya.. beneran ini bohongan."
"bohong apa bener? Bohong, ya.. beneran."
"iiih... beneran ini hoax. Pake efek Ghost Camera360. Gw malah ketawa2 sama Riva pas ambil foto ini. Masa hantunya kecil begini. Malah kadang tampil kayak jin dalam botol. Haha..."
"Ih retno......" Suci jadi sebel, tapi puas udah tau yang sebenarnya. Aku harap dia ga ketakutan lagi di kantor.

"eh No, kalo gw perhatiin u*at b*lu tadi, gw baru liat ada yang warnanya kayak gitu. Oren kekuningan (solid). Lucuuu..."
0.o`

Oke, aku jadi ngerasa dijewer sama Allah karena udah nakut2in mereka. Mungkin gw lebih takut ngeliat makhluk ber-sel satu beserta kerabatnya daripada ngeliat hantu bule mirip kuntilanak gitu. Secara hantu itu kan transparan dan gak bikin gatel2 kayak kena u*at b*lu.
Makasii yaa Allah udah ngasih aku teguran langsung. Tapi jangan dihukum di akhirat yaaa.... Aamiiin..

1 comments:

  1. ahuahuahuaaaa.... XD..... koplak...
    lagian ka eno iseng bangeeeet... bahahahaa...
    ternyata ka uchi takut juga ya... :p
    hmm kadang sangat disayangkan ya ka eno, masa sholat minta ditemenin karna takut ada setan x_x

    ReplyDelete

Search This Blog