About "work"

Jum'at lalu gw iseng2 main tebak profesi sama suci. Profesi gw adalah programmer, boss dan petani. Haha... petani? Plis lah, gw geli banget sama hewan ber sel satu penyubur tanah.

Ini jam setengah sebelas malam senin. Masih pengen ngoding, bikin project iseng-iseng tapi ga tau kenapa napas gw terasa berat. Badan udah menuntut mau istirahat. Padahal waktu masih ngekos, jam setengah sepuluh pun tergolong "masih". Jam segini sih... yaelah masih ngoding gw. Kalo nggak, nonton film deh sama suci. Hhaha... biasanya gw tidur jam set.12 atau jam 12. Klo ada PR, paling malam tidur jam 2 atw set.3 lah. Bangunnya tetep jam 5 atw set.6 buat solat subuh.

Waktu kuliah dulu, gw juga pernah beberapa kali ngerjain project. Gileee... gw berdedikasi tinggi sama pekerjaan gw walaupun bayarannya ga seberapa. Ada kekuatan lebih yg bikin gw bisa ngoding pake mikir sampe larut malam. Bahkan kadang-kadang sampe pagi. Dan gw melakukan itu dengan tulus ikhlas. Kalo dibandingin sama sekarang? Rajin juga sih, tapi ada faktor "nyaman" dan "gak nyaman" aja dalam diri gw dan lingkungan terhadap suatu pekerjaan.

Kalau sudah jenuh sejenuh jenuhnya, ingat lagi tujuan hidup. Sekitar 10 ayat terakhir surat al-waqi'ah, bikin semangat bangkit lagi.
Dan Allah ga akan membebani manusia diluar kesanggupannya.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog