Cheat for games

Pernah coba kuis parampaa? Cari deh di google, pasti ketemu. Ini permainan yang ngehits banget di jaman gw kuliah, tapi gw baru tau pas udah masuk kantor. Hehehe… dikasih tau sama Riva ^_^

Soal-soal di kuis parampaa banyak yang menjebak dan bikin gemesss. Kita punya 3 kali kesempatan melanjutkan game setelah melakukan kesalahan yang bikin game over. Soal di kuis ini mencapai 100 poin. Udah gitu, pertanyaan dan jawabannya unik-unik banget. Ini mungkin game paling ngeselin yang pernah gw mainin, tapi bikin ketagihan!

http://eemoticons.nethttp://eemoticons.nethttp://eemoticons.net

Bosen kalah, akhirnya gw search aja lagi di google tentang bocoran jawaban kuis parampaa. Ketemu! Gw baca dulu petunjuknya satu-satu dan mulai ngapalin. Soalnya di kuis parampaa ini, ada beberapa soal yang dikasih waktu. Jadi harus cepat. 

Dari permainan ini, gw sempat kepikiran aja tentang Al-Qur’an. Nah loh!
Segitu banyak cheat parampaa yang harus gw apalin biar bisa bermain dengan tenang sampai gw di soal terakhir dan akhirnya mendapatkan kemenangan. Banyak, tapi ga sebanyak ayat-ayat Al-Qur’an yang kalo dipraktekin semuanya (insyaAllah) bisa bikin gw hidup nyaman sampai akhir hayat dan sampai memperoleh kemenangan sejati di akhirat kelak. 

Setiap penciptaan pasti punya tujuan, setiap ciptaan pasti ada petunjuk penggunaannya. Bagi umat islam, tujuan kita diciptakan adalah untuk beribadah kepada Allah. Sedangkan petunjuknya adalah Al-Qur’an dan Hadits.

Segitu kesalnya gw kalah melulu di games parampaa sampe gw apalin cheat-nya. Siapa yang bikin cheat parampaa? Bisa jadi pencipta game itu atau orang yang udah namatin parampaa, trus dishare ke blognya supaya orang lain tau harus berbuat apa dan (mungkin) ga mengulangi kesalahan yang sama seperti saat dia memainkan game itu. Intinya, orang yang paling tau seluk beluk game itu lah. 

Nah, apa isi Al-Qur’an? Banyak diceritakan kejadian-kejadian luar biasa di masa lalu dan perumpamaan-perumpamaan agar manusia berpikir dan mengambil pelajaran darinya. Segitu sayangnya Sang Pencipta memberikan petunjuk hidup itu pada kita supaya nggak tergelincir pada kesalahan yang sama seperti orang-orang di masa lalu. Sayang sekali jika tidak dibaca, ditadaburi maknanya, dihafalkan dan diamalkan… 

Kalo dalam kehidupan yang sebenarnya, misalnya, udah game over. Kita ga akan bisa ngulangin lagi dari awal. Trus pasti nyesel deh kenapa ga praktekin cheat yang udah tersedia, nyesel karena udah sombong dan keras kepala mengedepankan ego menjalani kehidupan. 

Gw sangat ga menginginkan penyesalan itu.
Entah bagaimana, game parampaa ini menyadarkan gw tentang betapa berartinya kehidupan. Kita punya banyak kesempatan dan pilihan, tetapi untuk mengambil kesempatan dan menentukan pilihan yang tepat, kita butuh petunjuk. Jadi, jangan sia-siakan. Semangat!
http://eemoticons.nethttp://eemoticons.nethttp://eemoticons.net

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog