Jika Retno Menjadi Ibu


Sabtu lalu, gw ke toko buku sama Suci. Sebenarnya yang gw cari buku komputer, tapi ga tau kenapa malah nyasar ke buku anak-anak semacam WHY dan seri pengetahuan lainnya. Aaaaakk... dan ga tau kenapa gw juga ngerasa pengen banget punya anak. Hihi...

Yaelah Ret, lo aja masih anak-anak masa udah mau punya anak?

Serius ada yang bilang gitu ke gue! Beeeh....
Emang sih, gw masih sering dikira anak sekolahan. Tapi sebenarnya gw udah ga muda lagi. ceilah.. iya lah, usia 20-30 itu adalah fase-nya membangun keluarga. Kan enak punya anak, bisa diajarin macem-macem dan bisa ada yang doain kalo gw udah nggak ada di dunia ini lagi. Jadi gw bisa pergi dengan tenang :')
Kalo dulu gw masih teens pengennya punya pacar, sekarang pengennya punya suami. Hahaha...

Kemaren gw ga sengaja ngeliat foto wisuda adeknya salah satu penulis favorit gw. Keluarga mereka terbilang cukup sukses lah ya. Kesuksesan keluarga ini gw nilai dari keharmonisan seluruh anggota keluarga, prestasi yang membanggakan dari hasil pendidikan anak-anak, keadaan ekonomi yang mumpuni, serta hubungan baik mereka dengan Tuhan dan sesama manusia.

Untuk membentuk keluarga yang sukses itu, kunci utamanya adalah peran seorang ibu. Men, suatu hari nanti (insyaAllah) gw akan menjadi ibu. Itulah karir tertinggi gw selama hayat dikandung badan. Jadi gw harus mulai mempersiapkan rencana atau sistem pendidikan seperti apa yang akan diterapkan ke anak-anak gw nantinya. Gw juga harus mempersiapkan segala sesuatunya jika nanti gw bekerja di (dan) dari rumah. Itu artinya selain gw jadi IRT, gw masih tetap berkarya dari rumah. Hehe... yang penting ilmunya dulu lah yang dikuasai.

Diam-diam gw memperhatikan sosok wanita seperti apa yang ada di balik lelaki dan anak-anak yang hebat? Rata-rata mereka semua anggun, cerdas, karismatik, bisa mengendalikan seluruh anggota keluarga. Keren ya?

Sore ini ada temen gw yang curhat soal mantan ceweknya. Curhatnya bukan ke gw sih, tapi kedengeran. hhehe.... "kalo cewek itu gak rapi, gimana dia bisa mengurus suaminya nanti?"

2 comments:

  1. asyik... asyiiiik... yuk ka :) ... itu jg cita2 aku...hihi jadi istri dan ibu yg baik dan sholehah yg harus serba bisa...
    nah,,,btw cari 'calon' nya itu gmn..biar ga salah
    aku suka bgt sama kalimat ka eno yang ini "Men, suatu hari nanti (insyaAllah) gw akan menjadi ibu. Itulah karir tertinggi gw selama hayat dikandung badan. " hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, setiap wanita pun demikian. :3
      Semoga kita bisa ya wie... kalo soal "calon" sih aku no comment deh. Soalnya itu kan rahasia ilahi, berdoa aja sambil berusaha. hhehe..
      Sambil nunggu, siapin bekal buat menjemput pangeran impian. Jangan sampai dia kecewa setelah menempuh perjalanan berat dan berliku eh ternyata Sang Putrinya Memble binti Menye-menye, kurang berilmu dan kurang wawasan... Nanti pangerannya bete... hhaha...
      ayo semangat, persiapkan yang terbaik dari sekarang ^_^

      Delete

Search This Blog