Cara Membajak Facebook Orang

Jejaring sosial memang sedang marak beberapa tahun belakangan ini. Sebut saja facebook. Saking banyaknya pengguna, situs ini kerap kali jadi tempat beriklan. Dengan biaya yang relatif murah, bahkan bisa gratis, sasaran pun banyak didapat.

Peluang ini lah yang dimanfaatkan oleh orang kreatif pencari pundi rupiah di internet. Caranya, buat akun facebook >> add teman sebanyak-banyaknya >> jual akun itu ke pihak lain untuk dijadikan tempat promosi.

Dengan begitu, orang yang mengumpulkan teman di facebook dapat untung bisa sampai jutaan. Pihak yang mau promosi juga sudah mendapatkan "target" tanpa harus susah payah berjuang dari awal ngumpulin teman. hhehe...

Ada cara cepat mengumpulkan teman di facebook. Cara curang, lebih tepatnya, yaitu membajak akun facebook orang lain supaya terpaksa berteman dengan kita. Bagaimana cara ampuh membajak facebook orang lain?

Ada orang kreatif yang menyebarkan status seperti ini:
  1. Buka link ini >> http://pastie.org/pastes/8703917/text dan copy semua kodenya. Biar cepat tekan Ctrl + A pada keyboardmu lalu Copy.
  2. Setelah copy, buka fb kamu.
  3. Tekan tombol F12 pada keyboardmu. lalu klik / pilih menu Console. Kalo gak bisa, tekan Ctrl + Shift + K atau Ctrl + Shift + J
  4. Paste kodenya dikolom depan tanda >> dg cara tekan Ctrl + V 
  5. Tekan ENTER dan Selesai deh . ntar ada muncul nama2 yang ngintipin profil kamu..

isi link-nya:
 sori skripnya saya hapus. kena malware -___-"

HATI-HATI !!!

Tadi siang gw dapat notification dari temen FB, nama gw di-tag di status yang isinya cara mengetahui siapa yang melihat profil facebook kita. Iseng nyoba cara di atas yang gw sebutin. iuuuh... pede dahsyat, kayak ada yang mau ngeliatin aja :))

Dan akhirnyaaa..... ZONKK!!!
Ada sih informasinya kalo halaman facebook gw udah diliat sama 42 user, tapi nggak disebut user mana aja. Si pembuat ide ini memanfaatkan kode API facebook untuk mendapatkan data-data facebook korban. Maka kena lah data-data facebook gw. Gak tau juga deh passwordnya bisa diambil apa nggak, dulu pernah nyoba cuma dapet data-data yang kita isi di halaman "tentang".

Kalo misalnya kita login ke sebuah website, nggak mau repot-repot bikin akun baru, biasanya suka ada login menggunakan facebook atau twitter cuma dengan sekali klik. Setelah klik, muncul halaman persetujuan yang intinya : kami perlu mendapatkan info berikut ini: profil publik, daftar teman dan alamat email Anda. Semacam itulah, bahkan kadang ada ada lanjutannya: untuk mengakses facebook atas nama Anda. Kayaknya si orang kreatif juga pakai itu, cuma bedanya nggak bilang-bilang. Makanya tadi siang temen gw laporan, "lu nge-tag gw di status ini No?"

Ternyata setelah itu secara nggak sadar kita telah menyebarkan link status facebook tersebut ke (mungkin) seluruh teman facebook  kita dengan kalimat yang pasti sama: WOW Aplikasi ini emang bener2 MANTAP, setelah gw test.. akhirnya gw tau siapa aja nih yg ngintipin profil gw.. hehehe.. penasaran khan..
Pantesan aja yang udah nyoba sampe ratusan ribu orang. Trus si pelaku itu pun teman di akun facebooknya mencapai 10juta! Ckckck.... bisa jadi media promosi yang bagus itu. Bisa dijual mahal...

HATI-HATI !!!

Bukan hanya membantu penyebaran status facebook itu aja, tapi dia juga bisa menggunakan akun facebook kita untuk menyukai halaman, status, atau link apapun yang sebenarnya tidak kita sukai. Seperti siang ini, temen gw juga bilang klo tadi gw nge-like link yang aneh-aneh... -___-

Saran dari Suci, "Kalau sudah begitu, segera lah mengganti password Anda".

5 comments:

Search This Blog