Ini dia komikus The Muslim Show

komikus The Muslim Show; Nourdine, Greg dan Kareem
Siapa yang belum tau komik The Muslim Show??
Komik ini terbit di facebook, udah banyak fans-nya. Kabar terakhir, sudah diterjemahkan oleh 20 bahasa di seluruh dunia. Ceritanya adalah tentang kehidupan muslim sehari-hari di Perancis.
IBF (Islamic Book Fair) tahun ini, penerbit Mizan mengundang ketiga komikus TMS ke Indonesia untuk launching bukunya yang berjudul "Ramadhan" dan "Hidup Bertetangga". Di Perancis sendiri mereka sudah menerbitkan 3 komik, "Marriage", "Ramadhan", dan "Voisin Voisin".

Greg, Nourdine & Kareem versi kartun

Alhamdulillah minggu lalu bisa ke IBF sama Suci. Ini pertama kalinya gw ke IBF, tujuan utamanya cuma mau liat ketiga komikus ini. Minta tanda tangan, sekalian beli bukunya ustadz Felix yang baru. Hhohoho.....
Ternyataaa.... emang dasar ya cowok-cowok Perancis itu terkenal romantis. Mereka nggak ngasih gw tanda tangan, tapi malah menggambar karakter guee ^_^
aaahhh~ senangnya. Mereka bilang, supaya berkesan.
Greg menggambar gw

Ya, mereka senang sekali datang ke Indonesia. Kelihatan saat pertama kali naik ke panggung, dapat sambutan yang meriah dari penggemar Muslim Show, trus mereka sumringah gitu... hhaha... mungkin nggak nyangka sambutannya akan kayak gini. Seru deh ketemu muslim dari negara laen. Apalagi ini dari Perancis, jarang-jarang lah... MasyaAllah...
Btw, tadinya gw kira Greg itu anak kecil. Paling nggak usianya masih di bawah 20thn lah.. soalnya karakter dia di komik begitu sih. Gak taunya malah kayak boyband tahun 90-an. Hhoho....

Kemudian mereka cerita-cerita tentang islam di sana. Pemerintahannya islamofobia, jadi perempuan dilarang memakai kerudung. hiks hiks.... kecuali ibu-ibu rumahan kali ya. Soalnya dari yang gw baca di komiknya sih kalo wanita karir pake kerudung, nanti dijauhi sama teman-temannya.
Beruntunglah tinggal di Indonesia, mau pakai pakaian muslim kayak ninja pun sah-sah saja...

Di IBF juga gw nggak banyak beli buku karena tujuan gw udah jelas ya dari awal... hhehe... cuma beli 5 buku aja. Termasuk The Chronicle of Ghazi dan Jalan Menuju Cinta-Mu karya Rhein Fathia ^^,
Hm... emang deh ya novel-novel karya Rhein tuh keren banget. Berkesan di hati sampe beberapa minggu kemudian :))
Nanti lah gw bikin review-nya.

Oh iya, di IBF juga gw dapet teman baru namanya Wahyuni. Dia juga fans TMS. Dia berbaik hati nge-share foto-foto komikus itu yang difoto dari hpnya, soalnya gw lupa ga bawa kamera poket dan resolusi kamera hape gw kurang bagus. Hehe...

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog