Istri pilihan ibuku

Ryan, punya ibu yang sakit-sakitan. Dia bekerja di sebuah perusahaan swasta sebagai sekretaris pribadi bossnya. Ryan punya seorang kekasih dari keluarga kaya raya bernama Astrid.

Astrid bersikap kurang sabar pada ibunya Ryan, tapi tetap gak tega juga sih sama orang tua yang sakit-sakitan gitu. Sedangkan Amira, teman SMA Ryan diam-diam menyukai Ryan. Dia juga sayang dengan tulus pada ibunya Ryan.

Ryan dan Astrid saling mencintai, tapi hubungan mereka ditentang secara terang-terangan oleh ayahnya Astrid dengan alasan: MISKIN. Ibunya Ryan juga bilang, "ibu tidak melihat titik temu antara kalian berdua".

Akhirnya Astrid dijodohkan ayahnya oleh orang kaya yang belakangan diketahui telah beristri. Sedangkan Ryan diminta menikahi Amira oleh ibunya sebelum menghembuskan nafas terakhir.

Setelah menikah, Amira menjalankan kewajibannya sebagai istri dengan sebaik-baiknya. Tetapi Ryan diam-diam jalan dengan Astrid. Bahkan Astrid meminta Ryan menceraikan Amira.

Ryan bilang pada Amira, "kamu bisa dapet yang lebih baik dari aku." Dengan kata lain mungkin seperti ini: kamu terlalu baik buat aku. Oh well, yeah... TENTU AJA AKU BISA DAPET YANG LEBIH BAIK DARI KAMU TAPI KAMU BELUM TENTU BISA DAPET YANG LEBIH BAIK DARI AKUH!!!
Ya, itu kalo seandainya Ryan yang bilang gitu ke gw. Hhaha.. tapi amit-amit dah jgn sampe ngalamin kayak gitu. Amira cuma nangis aja. Dia udah mentok cintanya ke Ryan. Biar suaminya selingkuh juga gpp, udah kehidupannya begitu aja dia bahagia sama Ryan.

Akhirnya Astrid mengusir Amira soalnya dia mau tinggal sama Ryan berdua di rumahnya Ryan. Dan takdir tak memihak pada anak yang durhaka pada orang tuanya. Ryan dipecat, nggak ada perusahaan yang mau nerima dia kerja. Itu ulah bapaknya Astrid yang punya peranan penting di kancah dunia industri.

Jobless, uang pesangonnya Ryan dipake Astrid buat jalan-jalan dan belanja. Kerjaan sehari-hari Ryan mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti masak, mencuci, menyetrika pakaian, ngepel, dll.

Singkat cerita, Ryan sadar bahwa Amira adalah wanita terbaik yang dipilih ibunya untuk jadi pendamping hidupnya. Sedangkan Astrid dipaksa pulang sama bapaknya. Entah, mungkin mau dijodohin lagi sama orang kaya?

___

Dari film ini, mbah dan ibu ikut menyumbang komentar....

Komentar mbah: sukurin! Ntar malem-malemnya disamperin arwah ibunya.
Kometar ibu: makanya jadi anak nurut ama orang tua. Tuh kan, hidupnya jadi nggak bahagia! Pilihan orang tua nggak salah deh...

Ketika kita tidak bersama dengan orang yang kita cintai, mungkin kita akan dibersamakan dengan orang yang diam-diam mencintai kita. Who knows?
Gw juga percaya banget sama kekuatan doa ibu.

Gw: kalo jodoh buat eno siapa bu?
Mbah: ya cari lah sendiri.
Gw: oke deh, eno yang cari dan ibu yang mengamini ya?
Ibu: (senyum-senyum)
Gw: hmm.... Afghan Syahreza! Gimana?
Ibu: $#&6@;$3';9~&&@(

Hhaha....
Yaaah kata emak gw Aa Afghan terlalu waw buat gw :))

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog