Berpaling Ke Novel

Yeah akhirnya ada sesuatu yang bisa ditulis lagi.
Jam 10 malam ini gw baru pulang. Dari kantor sih jam 5 sore, abis tu mampir ke Detos. Gw dan Suci mau belanja buku, semacam ritual abis gajian. LOL. Rakay sempat berpesan, "bilangin ya sama kampus tercinta, dapet salam dari Rakay." dan gw benar-benar berbisik saat commuter line yang gw tumpangi itu melintas di stasiun UI.


Suci nyuruh gw jalan duluan ke Detos, dia masih ada kerjaan di kantor. Ntar dia nyusul ke mushala Detos kalo segala sesuatunya udah beres. Selesai sholat, Suci belum juga datang. Jadi gw smsan sama Riva via whatsapp. Ingat Riva kan? Temen gw yang paling cantik di Gen (iyalah ceweknya cuma berdua doang di sana. hhaha..). Gw kangeeen banget sama Riva. Setidaknya waktu masih ada dia di samping gw, gw jadi nggak kudet banget sama apa-apa aja yang lagi nge-hits. Kali ini gw dan Riva ngomongin tentang... cowok! LOL dan gw jadi galau... padahal seharusnya kan Riva yang galau. Kok jadi gueh? wkwkwk..
One day, Va.. we'll meet again soon. :)


Dan ketika Suci datang, kita langsung pesen makanan favorit; Steak Moon-moon. Kami membicarakan banyak hal. Ini-itu... kejadian akhir-akhir ini yang begitu menguras emosi, tapi gw berusaha tetap cool. Ketika bersama Suci, gw jadi numpahin semua emosi yang gw pendam, yang sekarang jadi jerawat di pipi :)) Alhamdulillah gw lega banget, paling nggak gw punya teman yang bisa diajak untuk berbagi cerita~

Galau gw masih berlanjut. Abstrak banget emosi yang lagi gw rasain. Gak tau cemburu atau berusaha meraih sesuatu yang jauh banget atau ingin membawa sesuatu bersama dengan kepergian gw tapi gw nggak yakin bisa? Abstrak. Akhirnya di toko buku gw cuma muter-muter di bagian novel. Kayak mau meracuni diri gw sendiri dengan novel-novel roman... tapi gw tetap berfikir rasional; pilihlah novel yang penulisnya mengedepankan aqidah dan akhlak dalam mencintai seseorang. Gw pilih novelnya Darwis Tere Liye.

Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Sebenarnya gw tau ini novel ceritanya nyesek banget, udah diceritain sama Suci. Gw tetap nekat mau mengambil novel yang itu. Soalnya kalo nggak ada, gw pengen baca. Tapi giliran di depan mata, takut bacanya. Takut kalo kejadian itu menimpa diri gw. Amit-amit yaa Allah...

Buku lainnya yang gw ambil adalah Sepotong Hati Yang Baru, buat gw yang susah move on tapi kekeuh mau move on. Siapa tau gw dapet pencerahan yang gimana... gitu. Hehehe... ini novel terusan "Berjuta Rasanya".
Gw juga masih berburu buku Cinta Pada Pandangan Pertama. Itu buku terjemahan yang judul aslinya "Statistical Probability of Love at First Sight". Gw punya sih e-booknya yang pake bahasa inggris. waaah... pegel bahasanya nyastra banget.. biasa baca e-book tekhnik soalnya. hhaha..
Gw sempat kesal juga kenapa buku itu nggak ada di mana-mana... kenapa buku The Fault in Our Star malah banyak tersebar dan bahkan ada di rak buku laris. Hhhh~ tuh kan gw jadi nyesel, kalo tau bukunya langka gitu, kenapa waktu dapat hadiah novel gw nggak milih Cinta Pada Pandangan Pertama aja dari pada The Fault in Our Star?? *eaaaaa

Mata gw masih mencari novel-novel yang sekiranya memenuhi emosi abstrak yang gw rasain ini. Totto-chan? Kayaknya bukan... lagi gak mood baca buku gituan. Gw masih mencari-cari novel roman lainnya. Nggak ada! Apapun lah, nggak ada yang cocok sama emosi abstrak gw. "Berhenti, Ret. Berhenti.... lu cuma berusaha meracuni diri lu sendiri dengan cerita roman picisan. Tuh buku The Great Story of Muhammad belom tamat. Buku 101 Story of Sahabah juga belom dibaca. Malah baca buku gituan lagi.. ckckck..." hati gw berbisik lirih.
Pernah ada yang bilang ke gw, supaya gw lebih dewasa, gw harus punya pacar. Gw menyesal mengikuti sarannya karena itu nggak mengubah apapun, nggak menghasilkan apapun kecuali sakit hati. Kayak lagunya Backstreet Boys, "Ain't nothing but a heartache... Ain't nothing but a mistake..."
Bullshit lah yaa... karena justru gw merasakan bisa berpikir lebih dewasa ketika membaca novel ber-genre young adult ditambah artikel-artikel psikologis. Jika nanti tiba saatnya gw bersama "seseorang", jadi lebih bisa ngertiin dia deh.. Aamiiin....

Jadi gw melihat sebuah buku lama, karangan Raditya Dika. Itu mengingatkan gw pada serial Lupus kecil. Dulu gw sering banget baca novel itu berkali-kali sampe bukunya rombeng. Thank God, ternyata masih ada penerus Hilman dan Boim >> Abang Raditya Dika! Well, meskipun gw lebih suka bahasa yang di buku Lupus sih.. jadi gw ambil satu.

Hari ini gw sama sekali nggak mampir ke rak hobi. Lagi nggak mood liat tutorial kerajinan tangan, buku masak memasak, seri pengetahuan alam, psikologi... apalagi buku komputer! Big No.

Novels are for people who wish they were somewhere else.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog