Ditulis... ditulis...

Udah lama juga ya gw gak update blog..
Sebenarnya gw rajin nulis, hampir tiap hari! Tapi nggak satupun yang gw publish. Gw pindahin ke draft semua setelah melalui proses QC tulisan oleh gw sendiri. "layak kah tulisan ini menjadi konsumsi publik?" yak, emang tulisannya nggak jauh-jauh dari cerita gw pribadi sih... privasi men, privasii... :))

Kadang gw pikir, "yaelah Ret, tulisan kayak gini lu publish?? Kayaknya lebih cocok kalo ditulis di buku harian aja deh atau blog yang di-set privat,"
Okaaayyy....
Tapi gw nggak punya buku diary lagi sejak ketiga jilid buku diary yang gw tulis sejak kelas 5 SD sampe kuliah itu hilaaangg.... H.I.L.A.N.G. gw nggak melihat mereka lagi sejak pindah kamar pasca nge-kos. hikss... padahal cerita-cerita di dalamnya itu priceless banget.

Gw pikir semuanya akan baik-baik aja karena gw punya blog. Gw bisa nulis di sini atau di blog mana pun yang gw suka, toh gw punya banyak akun jejaring sosial juga. Tapi ternyata nggak bisa semuanya begitu karena ada sesuatu yang seharusnya di-set privat.

Kalo privat kenapa harus ditulis-tulis??
Simpel sih, gw hobi bercerita. hhaha.... nggak semua orang mau dengerin ocehan gw, dan kadang-kadang gw juga males ngomong sih walaupun tetep mau cerita. kalo bisa telepati, telepati dah. :))
Gw sih ngerasa lebih enak aja lewat tulisan, bisa lebih ekspresif, lebih ada "nyawa"nya gitu obrolan gw. Soalnya kalo ngomong, kadang-kadang suka ada yang terlewat. Apalagi kalo ada bulir pentingnya yang harus disampaikan. Terlebih, tulisan itu bisa dihapus. Kita tinggal menulis secara keseluruhan, bisa dicek dulu apa ada yang kurang atau ada yang berlebihan. Setelah itu bisa di-publish deh. Tapi kalo ngomong langsung kan nggak... once you speak something, can't be undone.

Dan akhirnya, gw akan mempertimbangkan untuk membeli buku diary baru. LOL

2 comments:

  1. ko bisa ilang? sayang bingitz ka eno -_-..
    ahhahha ternyata kita sama yaa XD....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sayang bingiiits.... T_____T
      ah, kita kan emang sehati....

      Delete

Search This Blog