Pengalaman Naik Ojek

Sebelum ada grabbike dan gojek, gw beberapa kali menggunakan jasa ojek di ibu kota. Waktu ngelamar kerja dan gw gak tau harus naik apa dari stasiun terdekat, saat ga enak badan, harus cepat sampai di kantor, gak ada angkot, macet parah... dan segala problematika di sana yang memang mengharuskan gw menggunakan jasa ojek.

Hingga pada hari itu temen gw, Vian, ngasih kode voucher gojek 50rb buat nyobain naik gojek. Gw juga nyebarin kode voucher yang gw dapet, supaya saldo terisi 50rb tiap kali ada orang yang pake kode gw. Hingga akhirnya sampai saat ini gw ga mengeluarkan uang sepeser pun kalo naik gojek. Wkwkwk...

Pertama kali naik gojek, gw kok ya ngerasa asik aja... jaket dan motor abangnya bersih, helm yang gw pake juga masih baru, abangnya udah biasa ngojek daerah sekitaran kantor gw, jadi udah tau lah celah biar ga macet. Hhihi....

Pernah gw order gojek barengan sama 2 temen gw. Kita bertiga mau kondangan ke depok, khitanan anaknya temen gw. Di antara bertiga itu, perjalanan gw yang paling gak mulus. Si abangnya baru 3 hari ngegojek, pekerjaan utamanya satpam. Kita berdua misah dari rombongan dan nyasarrr! Ah elah... ada kali tuh sejam gw muter2 nyari alamat. Padahal dua temen gw itu udah dampe lokasi.

Gw dan bang gojek nyasar sampe ke perkampungan, komplek marinir, jalanan gak mulus, ban motornya kempes sampe flat banget gitu. Apa yang harus gue lakukan?? Hhmmm.... kasian abang gojeknya juga sampe harus muter2 nyari alamat. Harus tambal ban pulak. Dan gw bahkan gak membayar sepeser pun karena gojek kredit itu pun dapet dari voucher gratisan. Kata abang gojeknya, "gapapa mbak. Ini namanya resiko pekerjaan, jadi harus saya hadapi. Yang penting mbak bisa sampai ke tujuan dengan selamat."

karena hari itu gw harus kondangan juga ke tempat temen SMK, dan gw sempat bilang gitu ke bang gojek, lalu si abang gojek pun merasa bersalah ke gue karena ga bisa nganterin gw tepat waktu. Ah elah bang.... udah gitu di jalan sempat baca beberapa plang gojek dan grabbike dilarang masuk. Duh! Diliatin pulak sama ojek pangkalan sekitar situ. Tapi gw lumayan ngerasa aman karena si abang gojek adalah satpam. Hhehe...

Tapi ada juga abang gojek yang gak tau jalan. Kayak kemaren noh... gw sampe muter2 gak jelas, padahal cuma dari pejaten ke stasiun tanjung barat. Wajar sih, dia belom cukup pengalaman jadi bang gojek. Baru beberapa hari join. Dari tampilannya sih kayak orang kantoran yang merangkap gojek gitu sepulang kerja.

Baru tadi ini nih gw nyobain grabbike dari kantor ke stasiun pasar minggu, tarif flat goceng sampe 31 agustus 2015. Kayaknya sih abangnya emang pengalaman ngojek, tau aja jalan tikus yang baru pertama kali gw lewatin buat menghindari macet. Dan abang itu menyapa beberapa orang di sana. Baru setelah gw turun di tujuan, di sana banyak tukan ojek pangkalan dan salah satu dari mereka nanya dengan suara level toa ke arah gw, "GIMANA RASANYA NAIK GRABBIKE? ENAKAN MANA SAMA NAIK OJEK? Sama aja, kan??"
"ya, rasanya kayak naik motor pada umumnya..." tapi driver lebih profesional, keamanannya oke, dan lebih hemat. Hhihihi...

mungkin karena driver2 itu telah menjalani pelatihan sebelumnya, digaji dengan layak sehingga driver2 itu bahagia, ketersediaan helm SNI, dan mengutamakan kenyamanan penumpang.
Ojek pangkalan suka ngebut, udah cukup banyak kasus kecelakaan gegara ngejar setoran.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog