I want it that way ~

Beberapa hari yang lalu, gw dibilang gak gaul. Weiitsss.... jangan salah, gw eksis banget di internet. Blog gw yang waktu itu gw buat tahun 2008 sekarang pengunjungnya udah 500rb+ padahal sekarang udah jarang diisi (hhehe...), temen facebook gw 1000+ orang dan follower twitter gw 300+. Bukan angka yang fantastis banget sii, tapi setidaknya itu bukti kalo gw lumayan eksis. Haha....

Dan hidup gw ini, udah lamaaa banget gw berasa bosan.
Sebenarnya banyak sekali yang harus gw lakukan, jadi gw ga boleh bilang hidup ini membosankan. Tapi plis deh rumput tetangga emang kelihatan lebih ijo. Gw pengen punya teman2 banyak yang asik dan easy going. But once again, THANK GOD selama gw di sekolah atau di kampus teman2 gw adalah orang yang religius, taat pada Allah dan orang tua. Terus sekarang entah gw keracunan apa tiba-tiba iri banget sama cerita-cerita yang ada di novel atau film tentang kehidupan para lajang. Maksud gw, mereka hang-out dengan teman-teman, have fun, dan benar-benar menikmati masa muda mereka.

Gw nyaris ga pernah ngerasain kayak gitu. Beberapa kali pernah sih gw diajakin karaoke-an bareng, tapi selalu gagal. Pernah sekali hampir berhasil. Udah niat banget pengen ikutan, tapi karena suatu hal gw perginya ga bisa bareng sama mereka dan harus menyusul nanti. Berdua sama temen gw, siang itu gw nyusul ke mall nyari tempat karaoke yang dimaksud. Tapi gak ketemu tempatnya, sodara-sodara.... dan akhirnya gw makan siang aja berdua sama dia, abis tu malah ke toko buku -___-

Sekali-kali, gw pengen juga ke alam bebas sama teman-teman... Pernah sih beberapa kali, tapi harus ada guru atau dosen yang ikut. jiaaah... maksudnya klo acara resmi dari kampus atau sekolah, gw boleh ikut. Selain dari itu, nggak boleh ikut. Padahal gw pengen banget backpacking keliling Indonesia dan bahkan luar negeri, nggak harus sama temen gw deh... sama siapa aja yang suka backpaking :D
Sekarang ini, gw lagi pengen tiduran di pinggir pantai trus ngeliatin bintang-bintang sambil mendengarkan deburan ombak. So sweet kan? Tapi kalo gw bilang kayak gini ke ibu, pasti ditakut-takutin deh.... entah karena tiba-tiba ada hantu yang muncul, atau binatang buas yang tiba-tiba menggigit. Emak gw, realistis banget.

Dan penyebab gw bikin tulisan kayak gini adalah.... kesempatan itu ada di depan mata gue cuy. Teman-teman yang banyak, yang easy going, yang suka seru-seruan... gw nyaris masuk di komunitas mereka. Gw nyaris alih profesi jadi android developer dan bergabung dengan tim mereka. Tapi karena kantornya agak sulit ditempuh dari rumah gw, akhirnya ortu ga setuju. Hiksss.... AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKK ~~~~~
sedih banget rasanya..... gw cuma pengen menikmati sedikit masa muda. ceilah... dan gw barusan liat foto-foto mereka di facebook lagi seru-seruan gitu jalan ke luar kota. Gw envy ~ T_T

pesan dari senior gw:
apa yang dianggap baik menurut retno, belum tentu baik menurut Allah.
retno merasa lebih nyaman di mana?

Tapi kalo dipikir-pikir, di sana gw emang bisa mendapatkan lingkungan yang gw dambakan dan skill yang gw butuhkan untuk membuat aplikasi impian di masa depan. Tapi apakah itu semua baik untuk kesehatan rohani dan pikiran gw? Astaghfirullah.... gw korban perang pemikiran nih kayaknya.. siapa tau ketika gw bergabung dengan mereka, gw malah kena wahn (cinta dunia dan takut mati). Amit-amit banget yaa Allah...
Emang sih kalo diliat sekilas, mereka banyak yang noni, persentase-nya lebih banyak dari tempat gw yang sekarang. Lagipula di tempat yang sekarang kan orang-orangnya lebih dewasa, jadi lebih bisa mengayomi gw sebagai juniornya. Hehe...

Terus terus..... demi mengobati keinginan gw yang belum kesampaian itu, gw berdoa aja deh biar suatu hari nanti tetap bisa backpacking keliling indonesia dan luar negeri juga sama mahram. *ehm. Buat kedepannya, gw akan lebih serius lagi membuat project amal jariyah biar pahala gw lebih banyak dari usia gw. Dan semoga saja, perjalanan backpacking gw sampai ke surga-Nya juga. Aamiiin ^_^
May Allah always guide us all the way...

firman Allah dalam Al-Quran:
“Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?” 
(QS. Al Mukminun [23]: 115)
“Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” 
(QS. Adz-Dzariyaat [51]: 56)

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog