Jalan-Jalan Retno Riri Mas Dar #1

Lampu di kantor udah mati sejak 15 menit yang lalu. Gw masih harus solat maghrib. Gak banyak orang, kantor mau tutup. Riri belum juga tergugah hatinya buat pulang ke rumah *eaaaa

Riri ngajakin gw jalan-jalan. Hm... lagi gak mood ke situ. Akhirnya Riri ngajakin Mas Dar, dan langsung disambut baik oleh beliau. "Yuk kita jalan sampe pancoran!"

Beeeeehh...
Lokasi kantor gw tuh di Palma One Rasuna Said, depan Depkes, dekat jembatan casablanca. Kalo jalan kaki sampe Pancoran tuhhh... bisa lah ya diliat di peta jauh banget. Tapi Mas Dar bilang cuma 15 menit jalan kaki. Amboiii... sambil lari kali ya. Udah gitu gw diiming-imingi bakal dikasih tau rumahnya Pak Habibie, secara gw penggemar film "Ainun & Habibie" jadi rasanya sesuatu banget.



Mas Dar udah siap dengan sepatu larinya, tapi gak ganti celana pendek. Katanya biar jalannya bisa pelan-pelan mengimbangi Riri. Hhaha... dan gw juga ikutan gabung sama mereka malam itu karena di peta, Pancoran dekat dengan stasiun cawang. Hhehe...

Gw selalu suka sama Jakarta di malam hari. Suka melihat kelap-kelip lampu jalanan dan kendaraan yang lewat. Apalagi kalo lagi macet, tambah meriah lah suasana. Hhaha... *evilgrin*
Tapi kali ini kita ga lewat jalanan yang kelap-kelip itu. Patra Kuningan, ga banyak kendaraan yang lewat. Dari situ cuma keliatan gedung-gedung tinggi dari jauh yang banyak lampunya. Kontras sama posisi gw, yang lampu jalannya aja ada yg mati.

Kata Mas Dar, kalo pagi-pagi suka ada bule yang jalan kaki. Emang sih, ada seorang bule yg gw liat lagi jalan kaki di atas rumput pake ransel. Ada juga orang pacaran -_-"

Sepanjang jalan itu, Mas Dar udah kayak tour guide. Dia ngasih tau rumah siapa-siapa aja yang kita lewati ditambah cerita2 tentunya. Hhihi... setahun gw kerja di situ baru kali ini pulang lewat jalan yang beda, ngasih penyegaran tersendiri buat gw yang udah rada jenuh.
"Kok Mas Dar tau itu rumahnya pak Habibie?"
"iyalah, kan waktu Almarhumah Ibu Ainun meninggal rame banget sampe 40 hariannya juga."

Kita terus berjalan melewati hutan kota yang nggak kelihatan seperti hutan *karena gw tinggal di kampung dan banyak pemandangan kayak gitu*. Di hutan kita sempat foto-foto tapi hasilnya gak ada yang bagus. Hhaha... gelap banget sih, udah gitu HPnya Riri yang dipake buat foto-foto juga lowbat.

Sampai di Menara Bidakara, kaki gw udah mulai berasa kencang. Hhoho... tapi Mas Dar bilang, kita udah mau sampai. Sebentar lagi. Riri dan Mas Dar nganterin gw ke tempat nunggu bis, ke arah patung Pancoran lah tujuan kita.
Dan di sana kita foto-foto lagi dengan kualitas yang payah. Hhaha... gapapa lah buat dokumentasi.

"Aku bisa ga jalan kaki dari sini ke stasiun Cawang?"
"Lumayan jauh, kamu harus lewatin RS Tebet dulu. Jarak ke st.Cawang kayak dari sini ke hutan." Lalu Mas Dar membuka google maps dengan HPnya.
Gw pilih naik bis, satu kali dengan ongkos 3rb udah sampe depan stasiun Cawang mengingat besok mau jalan ke Monas. Berasa cepet banget. Hhehe...

Jam 8:11
"Ri, aku udah sampe rumah nih. Kamu udah udah di mana?"
"Wah cepet. Riri baru mau sampe lebak bulus. Tadi jalan kaki dulu sampe mampang sama Mas Dar,"
Wow.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog