Jalan-Jalan Retno Riri Mas Dar #2

Setelah kemarin malam nyoba jalan kaki sampai Pancoran, hari ini kita bertiga mau ke Monas. Ngapain? Jalan-jalan aja di malam natal, siapa tau rame, lagian besok libur.^_^
Ini pertama kalinya dalam hidup gw ke Monas malem-malem.

Dari kantor, kita bertiga naik kopaja AC 20 dan turun di depan stasiun gambir. Abis tu jalan kaki deh sampe monas. Sayangnya suasana monas malam ini lebih sepi dari biasanya, kata mas Dar. Biasanya lebih rame dari ini.

Sampai di sana, kita bertiga malah ga tau mau ngapain. Hhaha... gw asik ngeliatin monas yang disorot lampu warna-warni. Udah keliatan dekil ih. Konon katanya terakhir emasnya dibersihkan itu tahun 91. Lah sepantaran gw dong! Trus dinding monasnya juga berdebu banget. Masa dari jarak pandang gw aja keliatan? Ckckck...



Di sana juga ada pertunjukan debus. Tapi kita ga ngeliat lama-lama. Riri lapar, mau cari syomay katanya. Di sini mayoritas dagangannya mie ayam atau soto. Susah banget nyari tukang syomay. Setelah muter-muter dan ga dapet apa yang dicari, akhirnya Riri memutuskan beli burger. Gw? Udah kenyang karena sebelum ke sini makan cemilannya Riri. Hhehe...

Kita bertiga sempat galau gitu mau mampir apa nggak ke masjid Istiqlal. Riri belom pernah ke sana, katanya. Hiks... tapi Mas Dar bilang kemungkinan masjidnya tutup karena udah lewat isya'.
Yaudah deh kita duduk aja di pinggir jalan, nutupin dagangan abang penjual minuman sih sebenernya tapi kita cuek aja.
 
Kemudian kita saling berbagi cerita di bawah temaram lampu monas. Dengan begini, hey kayaknya gw mulai merasa lebih PW. Hhehe... ya mungkin benar, gw cuma merasa sedikit jenuh.

Salah satu pembicaraan kami adalah tentang lemot. Ada sih beberapa temen cowok gw di kantor yang "nggak banget" sama cewek lemot. Gak nyangka aja, ternyata Mas Dar juga salah satunya. Hhaha...

Riri: "wah kayak riri dong. Riri lemot juga kayaknya,"
Mas Dar: "nggak, kamu mah segini nggak lemot."
Retno: " Riri masih di jajaran core i3 kok,"
Riri: "tapi riri berasa lemot..."
Ri, seriously....

Sampai ketika kita bertiga pulang dan Riri menunggu temanya di sevel, gw dan Mas Dar masih ngelanjutin topik cewek lemot. "Mas Dar, aku lemot ga?"
"Kamu nggak lemot, cuma masih perlu dilatih lagi. Kamu agak-agak takut sih. Tapi bisa lah kalo dilatih."
Dan Mas Dar juga bilang gw ada sedikit bakat buat jadi Support, cuma kurang PD. Butuh latihan serius. Hhahaha... makasih deh ^^)"

Akhirnya tinggal gw sendiri di stasiun Cikini. Jam 20:45. Gw menyadari satu hal » gak pake jaket. Perut mulai mual, ditambah tadi siang makan nasi briyani which is gw belom pernah makan sebelomnya. Itu masakan India yang belom diindonesiakan. So spicy.

2 comments:

  1. sevelnya penuh loh no, trus ri pindah ke kafe depan sevel, beli capucino, dan rasanya pait T___T tambahin gula malah aneh, gulanya rasanya aneh T___T

    kapan-kapan jalan-jalan lagii hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiaaah...
      Kapan-kapan kita jalan-jalan lagi, wisata kuliner sama Mas Dar. Kali aja sebentar lagi dia ulang tahun, trus kita ditraktir. Hhaha...

      Delete

Search This Blog