Salahkan Bintang-bintang

Salahkah bintang-bintang jika kanker itu harus hidup dalam tubuh Hazel?
Di usianya yang ke17, Hazel tak bisa hidup tanpa tabung oksigen. Ibunya memaksa dia untuk selalu menghadiri pertemuan mingguan anak-anak pengidap kanker. Semua orang selalu menganggapnya sekarat. Meskipun begitu, ia optimis pada hidupnya.

depression is not a side effect of cancer. Depression is a side effect of dying. (Cancer is also a side effect of dying. Almost everything is, really.) - Hazel

wait, gw udah baca buku ini berbulan-bulan yang lalu. Masih ingat sih ceritanya tapi agak-agak kabur gitu. Kayaknya gw harus baca lagi deh supaya bisa bikin review yang lebih dramatis. Hahaha...
Misalnya saja kisah tentang Augustus Walters, gw lupa dia kena kanker apa.. trus juga game yang sering dimainkan dengan Isaac. Trus kisah tentang buku "Kemalangan Luar Biasa" yang jadi favorit Hazel, dll.

Judul asli buku ini "The Fault In Our Stars" karya John Green, 1# New York Times Bestseller. Tokoh-tokoh pengidap kanker dalam buku ini sering menertawakan penderitaan dan tetap tegar walaupun vonis kematian sudah dijatuhkan oleh dokter. Who cares? setiap yang bernyawa pasti merasakan mati. ini cuma masalah "giliran".

Oke, segitu dulu. Gw mau baca lagi bukunya ya. Hhehe... see ya!

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog