Memilih Tambatan Hati

Rasulullah bersabda : ”Wanita itu dinikahi karena empat hal, karena hartanya, karena kecantikannya, karena nasabnya, karena agamanya. Pilihlah karena agamanya agar kamu beruntung.”

Temen gw, udah punya cwe masih aja lirik-lirik cewek lain sampe galau sendiri pilih yang mana.
"Terserah lu deh pilih yang mana asal jangan pilih gue." :)) bisa nangis bombay  klo gw punya cwo ky dia. setahun ada 365 hari, nangisnya bisa 500 kali gue! LOL 'audzubillah min dzalik...
"PASTI itu No. Pasti, gw gak akan milih elu. Hahahaha...."

-____-

Jujur lagi ya, cewek yang ditaksir sama temen gw ini emang lebih oke daripada cwenya sendiri. Katanya sih lebih tajir, kelihatannya lebih cantik dan dari keluarga berada. Maka gw teringat sabda Rasulullah perihal memilih wanita. Ya siapa tau aja temen gw itu udah mulai mau menjalin hubungan ke arah yang lebih serius, jadi sebelum terlambat.

Ketika pagi itu gw mau menyampaikan sabda Rasul, dia udah kusut duluan.
"Gw galau No, galaaauu....." katanya. Padahal gw baru pengen ngasih jawaban tapi dia bilang udah tau jawabannya. Dia cerita, kemarin jalan sama cewek gebetannya menghabiskan uang sekian rupiah. Padahal cuma sekali jalan. "Mendingan cwe gue deh... masih mau diajak susah dikit. Kadang-kadang malah dia yang nraktir gue..."
"ade lu pernah nggak lu perlakukan begitu?"
"nggak...."
"nyokap?"
"nggak juga, No.... gw galau... udah ah, mau nyetel musik yang galau-galau.." jiaaaah...

Ya, gw paham.. apakah bersama dengan wanita cantik, tajir dan dari keluarga berada bisa memastikan hidup akan bahagia dan bebas dari kesulitan? Menurut gw sih harta bisa dicari bersama dan kecantikan itu relatif. Kalo hartanya udah terkumpul banyak, istrinya kan bisa mempercantik diri pake perawatan ini-itu. hhaha... *salah fokus*
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: “Pernikahan yang paling besar keberkahannya ialah yang paling mudah maharnya” Artinya.... jadi cewek jangan kelewat matre. Gitu kan ya?

"yaa... anggap aja kemarin itu dia nge-test kantong lo." gw coba menghibur.
"nge-test kantong masa sampe 2x ?? waktu itu malah lebih parah..." dan temen gw itu cerita lagi kejadian lebih nyesek yang meninpa dirinya. "harusnya gw test dia juga ya? Bisa nggak dia diajak hidup susah... kalo minta ini itu nggak gw kasih..."
"cakep! Nah itu tau...." hhaha.... kayaknya temen gw ini harus baca postingan gw sebelumnya deh (klik!).

Dan buat kaum hawa, gw baru aja baca profil Sultan Mehmed II alias Muhammad Al-Fatih, The Conqueror, Penakluk Konstantinopel yang tersohor itu. Udah tau kan bisyarah Rasulullah tentang siapa yang akan menaklukan kota itu? Yak. Sebaik-baiknya pemimpin!
Apa rahasinya? Muhammad Al-Fatih nggak pernah sekalipun jadi masbuq shalat fardhu sejak akil baligh. Selalu shalat berjamaah, nggak pernah sekalipun ketinggalan shalat sunnah rawathib, pun qiyamul layl walau kondisi badan kurang fit. Selalu beliau sempatkan. Maka kemenangan atas takluknya Konstantinopel itu diberikan kepadanya.

Barangkali kita semua sudah tau bahwa amalan yang pertama kali dihisab adalah shalat. Jika shalatnya bagus, maka bagus pula seluruh amalannya. Jika kurang bagus, akan diperiksa shalat sunnahnya. Kemudian baru amalan-amalan lainnya diperiksa.

Jadi karena lelaki akan menjadi seorang kepala keluarga, maka nggak berlebihan juga kalau kita pilih cowok yang baik shalatnya. Sesibuk apapun aktifitasnya, selalu disempatkan untuk shalat di awal waktu. Tanda dia nggak meremehkan perintah Allah. Siiip deh.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog